Mesin Yamaha Jupiter Z ini macam dicetak ulang untuk menyamai mesin DOHC di drag bike. Mesin asli hanya casing atau
sebagai wadah alias mentah, karena strukturnya dibangun dari nol.
Kepala silinder misalnya, lubang-lubangnya didesain kembali untuk
melayani kapasitas 200cc. Kruk-as dan rumahnya (crankcase) yang membesar, jauh dari bentuk asli Jupiter.
Berikut Kumpulan Gambar Modifikasi Jupiter Z Model Drag Bike Terbaru:
kepala silinder (cilinder head)
Karbu PE28 yang direamer lagi jadi 31 mm
Kem jadi (kiri) dan kem mentah
Piston Kawahara dan Klep EE5
Untuk Info Selengkapnya Kunjungi: http://maniakmotor.com
Data Modifikasi :
Motor
: Yamaha Jupiter Z 2008
Kelas
: Bebek Tune Up 200 cc
Pembalap
: Eko Chodox dan Jhon Pells
Kompresi
: 13,8 : 1
Volume head (buret)
: 15,5 cc
Piston
:Kawahara Forging (dome 5 mm)
Timing pengapian
:36° (6000 RPM s.d 9000 rpm
LSA
: 104o
Durasi Kem
: 282
Klep
: EE5
Diameter klep
: In 34 mm, ex 28, 5 mm
Per klep
: Jepang
Diameter in-let dan bentuknya
: 28,5 bulat
Diameter out-let dan bentuknya
: 28 bulat
Karbu
: PE 28 (reamer 31 mm) dengan seting spuyer sering pada pilot jet 58 dan main jet 138
Selongsong gas
: TZM
Manifold
: Daytona 28
Busi
: NGK C7 HPX
Kruk as
: Standart diperbesar diameter dari 96 mm jadi 102 mm
Pompa oli
: Standart
Kopling
: Bak kopling X1, kampas kopling FR (original)
Rasio
gigi-1
: 15/33
Gigi-2
: 18/31
Gigi-3
: 21/27
Gigi-4
: 22/23
CDI dan kurva-nya
: Kawahara Programble
Kenalpot dan kelebihannya
: AHM
Sokbreker depan (seting)
: Suzuki satria FU
Sokbreker belakang (seting)
: YSS
Cakram depan
: Standart
Rem belakang
: Tromol
Ban depan/belakang
: IRC Eat My Dust 60/80-17 depan 50/90
Pelek depan/belakang
: Kawahara
Merek Gir/sproket/rantai
: Triple SSS 15/31
Sasis dan modifnya
: By Pells Racing
Alamat Bengkel :
: KP. Tinawas, Rt 02/1, Kecamatan Nogosari, Boyolali