Sapa yang tidak kenal motor legendaris Honda GL Pro? Bandel, awet,
bertenaga dan paling pas buat substitusi bebek (buat yang pingin tenaga
gede tapi harga enteng). GL Pro menjadi primadona kawula muda karena larinya lumayan kencang dan
mesinnya bandel serta di imbangi dengan konsumsi bensinnya yang irit.
Untuk model nampaknya sudah lumayan keren di masanya. Lalu bagaimana kalo sudah dimodif aliran Bratstyle?
Tampilan brat style beda dengan jap style, kalau brat style lebih ke
arah chopper dengan kesan jok singlenya sedang jap style lebih ke arah
fashion look. Biarpun berbeda kedua aliran ini memiliki arah dan tujuan
yang sama yaitu fredoom (kebebasan). Semuanya patut diacungi dua jempol.
Aura motor sport lawas keluaran Honda
memang punya karakter kuat. Termasuk favorit buat di custom ulang tuh.
Seperti yang dilakukan Lukman pada garapannya kali ini yaitu Honda
GL-Pro.
Area
frame belakang jadi turun sekitar 3cm tuh. Dibuat lebih pendek dan
turun buat GL-Pro 160cc ini tampak buntung buntutnya. Biar nggak kelewat
polos diimbangi dengan sepatbor belakang yang juga mungil. Posisi
ridingnya sendiri jadi agak unik karena dipadukan dengan setang yang
agak mirip dengan konstruksi motor khusus balap speedway. Imajinasi sang
builder ternyata cukup bermain kreatif nih.
Semua bagian bodi mulai dari sepatbor depan-belakang, tangki dan boks tutup aki dia ramu ulang sesuai dudukan barunya. Tangki minimalisnya bikin mesin terlihat jelas. Harmonisasi lekukan bodi keseluruhan kelar.
Untuk bagian kaki-kaki, pria asli Garut ini masih andalkan punya ori-nya. "Masih cukup simpel pake punya standarnya. Kalau pakai sok depan-belakang yang lebih gede juga bakalan bikin motor kurang lincah," kilahnya. Bro Lukman termasuk nggak maksa buat urusan ini ternyata. "Kalau dipaksakan dan nggak bikin motor nyaman berarti kurang kreatif," pungkasnya.
Galeri Photo Honda GL-Pro '94, Adopsi Konsep Bratstyle Paling Keren:
Semua bagian bodi mulai dari sepatbor depan-belakang, tangki dan boks tutup aki dia ramu ulang sesuai dudukan barunya. Tangki minimalisnya bikin mesin terlihat jelas. Harmonisasi lekukan bodi keseluruhan kelar.
Untuk bagian kaki-kaki, pria asli Garut ini masih andalkan punya ori-nya. "Masih cukup simpel pake punya standarnya. Kalau pakai sok depan-belakang yang lebih gede juga bakalan bikin motor kurang lincah," kilahnya. Bro Lukman termasuk nggak maksa buat urusan ini ternyata. "Kalau dipaksakan dan nggak bikin motor nyaman berarti kurang kreatif," pungkasnya.
Galeri Photo Honda GL-Pro '94, Adopsi Konsep Bratstyle Paling Keren:
Sumber Image: Motor.sportku.com
Ban depan-belakang : Swallow S212 size 4.00 – 17
Pelek depan : Champ 2.50 x 17
Pelek belakang : Champ 3.00 x 17Stang : Ninja
Handgrip : Alcan
Saklar lampu : modish
Knalpot : Custom
Lampu depan : Replica HD
Lampu sein : ACP
Stop lamp : Variasi trail
Victorious Custom Works
Jl.Caringin - Pancoran Mas Kota Depok – Jawa Barat
Tlp : 087780838899
Sekian update informasi kali ini seputar Koleksi Foto Modif Motor Honda GL-Pro 1994 aliran Bratstyle. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi desain modif motor kesayangan anda. Salam.
Tags:
honda gl-pro, modifikasi, motor honda, japstyle & bratsyle
indonesia, indonesian kustom kultur, victorious custom works