Galeri Foto Modif Motor Yamaha X Ride 2013 Spek Balapan Keren.
Modifikasimotor-id.blogspot.com - Yamaha X-Ride, yang dikenal Yamaha TTX di Thailand, yang rilis tahun lalu di Indonesia memang dibuat untuk bermain off
road yang bersifat ringan. Tidak hanya tampilan semata, tapi Yamaha juga
memperhatikan sampai di sektor depot pacu sehingga akselerasi lebih
baik dibandingkan dengan varian satu rumpun, katakanlah Mio J.
Bentuknya yang sangat unik, mampu memberikan pilihan berbeda bagi konsumen, tampilan standart yang sudah cukup oke, tentu bukan jaminan memberikan kepuasan bagi pemiliknya, beberapa user tentu ingin untuk memodifikasi tunggangannya ini sebagai keinginan untuk tampil beda.
Nah... Indrawan owner pabrikan knalpot WRX dan RX8 melakukan riset
knalpot untuk kompetisi mempergunakan basis X Ride. “Ya ingin terlihat
beda aja mas, jadi pas di trek bisa ditandai. Hehehe ...” terang pria
berkacamata ini.
Jadi nyleneh, matic yang tadinya dibuat harian eh buat main off road.
Sudah dibikin khusus off road malah dibikin spek balap. Hasilnya tongkrongan matic Yamaha berdarah trail ini kian mantap.
Untuk menunjang
kelincahan X Ride, maka kaki-kaki total diganti milik Mio Sporty alias
karburator, mulai dari sok depan, sok belakang, hingga pelek. Karet
bundar enggan nanggung karena memakai Bridgestone Battlax BT39. Untuk
dipakai fun race memang tidak ada ketentuan baku penggunaan ban. Sok
belakang memakai YSS seri Z khusus untuk Mio karburator. Untuk cakram
diganti brand TDR dengan diameter lebar.
Sektor depot pacu dijejali piston 58,5 mm milik Honda CS1 didapat
kapasitas 155,5 cc. Sementara itu, klep dari EE ukuran 27 dan 23. “Untuk
mengimbangi kapasitas yang sudah besar perlu modif pemasok bahan bakar.
Throttle body memakai milik Xeon RC dengan injector SRP” terang Adi
Furqon yang kebagian mengorek depot pacu.
Koil Protec dari Ultraspeed dipadu dengan Electronic Control Unit (ECU)
Programmable dari RC1. Roller diganti yang lebih ringan yaitu 5 gram
dari Kitaco dipadu dengan CVT standar yang mengalami sedikit modif,
derajat pulley berubah 13,5.
Sedangkan saluran gas buang tentu memakai brand RX8 memakai pipa besar.
Ini mematahkan opini publik motor standar kurang sesuai. “Ini kembali
ke karakter mesin juga. Kami sudah buktikan juga cocok kok” jelas
Indrawan.
Di ajang fun race beberapa lalu, motor ini sempat meraih podium ke 3.
Sayang di fun race (25/05) pembalap mengalami insiden. “Masih perlu
banyak pembenahan agar lebih maksimal lagi” imbuhnya.
Berikut Kumpulan Photo Lengkap Yamaha X Ride Modif Terbaru 2014:
Sumber Gambar: Motor-modif.com
Sekian update informasi kali ini seputar Custom Modifikasi Motor Yamaha X Ride 2013 Paling Keren. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi desain motor kesayangan anda semua. Salam.