Modifikasimotor-id.blogspot.com - Honda Revo AT adalah perpaduan konsep desain modern berkelas, teknologi terkini dan kenyamanan berkendara. Honda Revo AT juga merupakan sepeda motor bebek pertama di Indonesia
yang menggunakan teknologi CV-matic yang memadukan kehandalan &
kenyamanan berkendara motor bebek dan kemudahan berkendara transmisi
otomatis. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern seperti bersistem
injeksi khas Honda yaitu PGM-FI dengan bodi yang kokoh dan mewah membuat
anda pede mengendarai motor bebek matic ini. Keunggulan Honda Revo Techno AT adalah irit bahan bakar dan beremisi rendah.
Nah saat ini bebek
beraliran streetcub makin meraja di mana-mana. Basisnya jelas diambil
dari mesin motor bebek. Gak banyak yang mengambil basis dari motor
matik. Salah satunya datang dari Newspeed Garage yang membangun
streetcub dari Honda Revo AT lansiran 2010..
"Mesin
matik jelas lebih enak, tinggal gas doang. Selain itu irit juga kan,
karena udah injeksi," ujar Adityawan Didit, punggawa Newspeed Garage
yang bermarkas di Jl. Pinang Mas 1, No. B5, Jakarta Selatan.
Untuk
membangun streetcub, kawin silang antara dua motor udah sering terjadi.
Mesin diambil dari motor yang tahunnya lebih muda, sedangkan untuk
bodinya ciambil dari Honda C70. Tapi berbeda dengan streetcub yang satu
ini, Didit juga mengawinsilangkan bodinya, antara Honda Revo AT dengan
C70.
"Bodi
depannya tetap menggunakan Revo AT, karena untuk dudukan mesinnya.
Sedangkan bodi belakangnya, baru menggunakan C70 punya," terang Didit.
Bagian
belakang sengaja dibikin kotak, biar gak pasaran, bradsis. Didit
sendiri emang suka bereksperimen, selain dibikin kotak, doi pernah juga
membuat buntut belakang dengan model duck tail, atau buntut
Harley-Davidson Sportster.
Mesinnya
sendiri gak diutak-atik. Perubahannya cuma ada di bagian filternya aja,
bradsis. "Selang filter masuk ke bodi, tapi sekarang untuk filternya
ditutup aja, dikasih lubang-lubang kecil biar tetap ada udara yang masuk
dan keluar," jelas Didit.
Bebek
yang satu ini juga terlihat jadi lebih padat, berkat dudukan sokbreker
belakang yang dimajuin sepanjang 15 cm. Ditambah lagi, Didit tetap
memasukkan ban depan dan belakang berukuran besar untuk ukuran motor
bebek, yaitu 90/80-17 dan 130/70-17.
Cakep banget nih kalo bebek matik dibikin kayak gini. Sayang bebek matik gak terlalu laku dibanding skuter matik.
Berikut Kumpulan Gambar Custom Modif Motor Honda Revo AT Paling Keren:
Sumber Gambar: Motorexpertz.com
Data modifikasi:
Ban
depan dan belakang: Corsa 90/80-17 dan 130/70-17, Pelek depan dan
belakang: Rossi 2.50 dan 3.5 inch, Sokbreker depan dan belakang: Honda
C70 dan After market, Setang: Custom, Swing arm: Custom, Tromol: Honda
Grand, Knalpot: Honda Grand, Jok: Custom, Tutup Aki: Custom, Raiser:
Custom, Head lamp: After market.
Bengkel: Newspeed Garage (081282227087) - Jl. Pinang Mas 1, No. B5, Jakarta Selatan.
Sekian update informasi kali ini seputar Modifikasi Honda Revo AT 2010 Beraliran Streetcub Jadul. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi saat memodifikasi motor kesayangan anda semua. Salam.
Sekian update informasi kali ini seputar Modifikasi Honda Revo AT 2010 Beraliran Streetcub Jadul. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi saat memodifikasi motor kesayangan anda semua. Salam.